Liga Champions

Update Top Skor Liga Champions: Haaland Mandul, Vinicius Merangkak Naik

Rabu, 10 Mei 2023 05:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Susana Vera
Hasil imbang Real Madrid vs Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/23), membuat Vinicius Junior naik dalam top skor sementara. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Hasil imbang Real Madrid vs Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/23), membuat Vinicius Junior naik dalam top skor sementara.

INDOSPORT.COM – Hasil imbang Real Madrid vs Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/23), membuat Vinicius Junior naik dalam top skor sementara.

Berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid gagal mempertahankan keunggulannya dari Manchester City.

Real Madrid sudah unggul lebih awal lewat gol Vinicius Junior (36’), tetapi Kevin De Bruyne (67’) justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sementara pada laga melawan Real Madrid ini, Erling Haaland yang diturunkan selama 90 menit penuh gagal menunjukkan taringnya.

Alhasil, hasil ini membuat Real Madrid harus bekerja lebih keras karena leg kedua nanti giliran mereka bertandang ke markas Manchester City.

Kemudian, satu-satu gol untuk Madrid yang dicetak oleh Vinicius ini membuatnya mulai merangkak naik dalam daftar top skor sementara.

Dari 11 penampilan di Liga Champions musim ini, Vinicius telah mengoleksi tujuh gol dan mampu melampaui rekannya sendiri, Rodrygo dengan lima gol.

Di sisi Manchester City, kegagalan Erling Haaland dalam mencetak gol di laga ini tetap tidak meruntuhkan dominasi yang dia bangun.

Meski tidak mencetak gol, Haaland masih memuncaki daftar top skor sementara dengan total 12 gol.

Leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid bisa menjadi kesempatan bagi Erling Haaland menambah jumlah gol untuk Manchester City.