Bola Internasional

Pakai Jersey Kamboja, Influencer hingga Ratu Kecantikan Mejeng di SEA Games 2023

Rabu, 10 Mei 2023 16:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah influencer dan kontestan Miss Universe dukung Timnas Kamboja di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Kontestan yang satu grup dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Kamboja, memiliki sederet pendukung ikonik, dari influencer ternama hingga kontestan Miss Universe.

Kamboja bakal menghadapi laga hidup mati menghadapi tim nasional sepak bola Indonesia asuhan Indra Sjafri di pertandingan pamungkas Grup A SEA Games 2023.

Pertandingan antara Kamboja melawan Timnas Indonesia U-22 akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/23), pukul 19.00 WIB.

Duel ini jadi laga hidup dan mati bagi Kamboja lantaran tuan rumah sangat butuh kemenangan demi membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Jika mengalahkan Timnas Indonesia, Kamboja masih punya peluang lolos ke semifinal meskipun itu juga harus tergantung dengan hasil laga Myanmar vs Filipina.

Saat ini Timnas Indonesia U-22 ada di puncak klasemen sementara Grup A dengan torehan sembilan poin dan sudah memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Sementara Kamboja berada di posisi ketiga klasemen Grup A, atau terpaut dua angka dengan Myanmar yang ada di posisi kedua.

Harus saling senggol dengan Myanmar demi berebut tiket semifinal SEA Games 2023 malam nanti, tentu bukan kondisi yang ideal bagi Timnas Kamboja yang bertindak sebagai tuan rumah.

Padahal di laga awal SEA Games 2023, penampilan mereka cukup meyakinkan dengan mencukur Timor Leste 4-0. Namun setelah itu, Kamboja harus imbang 1-1 dengan Filipina, dan kalah 0-2 dari Filipina.

Agaknya Kamboja akan berjuang sampai akhir menghadapi Timnas Indonesia U-22 demi misi berburu medali SEA Games 2023.

Di balik kiprah dan perjuangan Kamboja, sederet influencer hingga kontestan Miss Universe pun ikut menyita perhatian dengan kecantikannya saat mejeng mendukung negaranya di SEA Games 2023.