Liga Indonesia

Pilih Stadion Gajayana Jadi Home Base, Arema FC Segera Benahi Fasilitas

Rabu, 10 Mei 2023 11:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menetapkan Stadion Gajayana sebagai home base. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menetapkan Stadion Gajayana sebagai home base. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Arema FC, akhirnya menetapkan stadion mana yang akan menjadi home base untuk menggelar laga home pada kompetisi musim 2023/2024 mendatang.

Klub berlogo kepala singa itu lantas memilih Stadion Gajayana sebagai home base. Keputusan ini sudah melalui sejumlah pertimbangan, salah satunya sisi historis.

Sebagaimana diketahui, Stadion Gajayana memang lekat dengan sejarah Arema. Sejak berdiri pada 1987, Tim Singo Edan berkandang disana sebelum ke Kanjuruhan.

"Kami berterima kasih bisa menggunakan Stadion Gajayana untuk kompetisi musim 2023/2024 mendatang," ucap General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Sisi historis itup lah yang ingin kembali dirajut Arema FC dengan kembali bermarkas di Stadion Gajayana. Mengingat banyak momen penting yang terekam di sana.

Yang paling teringat adalah ketika Arema Malang sukses meraup prestasi membanggakan dengan menjuarai kompetisi Galatama 1992/1993 silam.

Markas klub Liga 3, Persema Malang itu juga menjadi saksi atas perjalanan Arema ketika berlaga di Divisi Satu setelah terdegradasi dari Divisi Utama pada 2004 lalu.

Gajayana pula yang menjadi saksi atas kiprah Arema pertama kali di kompetisi Asia. Yaitu ketika menjamu Kawasaki Frontale di Liga Champions Asia 2007.

"Arema FC sangat berharap digunakannya Stadion Gajayana bisa mengembalikan semagat untuk untuk mencapai hasil yang lebih baik," tukas Yusrinal.

Seiring berjalannya waktu, Arema lantas berpindah kandang menuju Stadion Kanjuruhan yang kapasitas dan fasilitasnya lebih lengkap, pada 2005 silam.