Bola Internasional

SEA Games: Media Vietnam Bawa 'Kabar Duka' Jelang Kamboja vs Timnas Indonesia

Rabu, 10 Mei 2023 16:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Sebuah ‘kabar duka’ disampaikan oleh media Vietnam jelang laga Kamboja vs Timnas Indonesia U-22 di laga pemungkas fase grup sepak bola SEA Games 2023. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Sebuah ‘kabar duka’ disampaikan oleh media Vietnam jelang laga Kamboja vs Timnas Indonesia U-22 di laga pemungkas fase grup sepak bola SEA Games 2023. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM – Sebuah ‘kabar duka’ disampaikan oleh media Vietnam jelang laga Kamboja vs Timnas Indonesia U-22 di laga pemungkas fase grup sepak bola SEA Games 2023.

Dua pertandingan pamungkas Grup A cabor sepak bola putra SEA Games 2023 akan dilangsungkan secara bersamaan pada hari ini, Rabu, 10 Mei 2023, pukul 19.00 WIB.

RSN Stadium akan menjadi venue pertandingan Filipina vs Myanmar, sedangkan Olympic National Stadium akan jadi saksi Kamboja melawan Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 sudah lebih dulu memastikan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Oleh karenanya, dua laga ini akan jadi ajang perebutan status runner-up grup.

Secara matematis, Myanmar dan Kamboja memiliki kesempatan yang sama untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up. Namun, media Vietnam, Soha, malah membuat tuan rumah berkecil hati.

Dalam ulasannya yang terbit pada Rabu pagi WIB, Soha menyatakan Timnas Kamboja U-22 harus menerima “akhir yang menyedihkan” karena akan tersingkir dari turnamen.

“Kemungkinan besar, hanya dengan meluncurkan pemain pelapis, Indonesia U-22 sudah cukup mampu mengalahkan Kamboja, dan langsung membuat lawan tersingkir dari SEA Games ke-32,” tulis Soha pada headline beritanya.

Menurut Soha, Kamboja sudah tidak bisa menentukan nasibnya sendiri untuk bisa lolos ke semifinal jika kalah dari Indonesia, dan Myanmar kalah dari Filipina.

Kemungkinan dua skenario tersebut terjadi juga sangat kecil, sehingga Kamboja hanya berharap keajaiban mengingat kecilnya peluang untuk lolos dari fase grup.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 dominan di puncak klasemen Grup A dengan 9 poin, sedangkan Myanmar ada di tempat kedua dengan 6 poin, sedangkan Kamboja di tempat ketiga dengan 4 poin.

Filipina menghuni juru kunci Grup A dengan mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan yang dilakoni dengan raihan sekali imbang dan dua kali kalah.