Bola Internasional

Indra Sjafri Pastikan 2 Pemain Timnas U-22, Adi Satryo dan Bagas Kaffa Tidak Alami Cedera Serius

Kamis, 11 Mei 2023 16:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan keterangan kepada media jelang SEA Games 2023. Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan keterangan kepada media jelang SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan kondisi dua pemain yakni Adi Satryo dan Bagas Kaffa baik-baik saja. Kedua pemain mengalami benturan di laga terakhir Grup A SEA Games 2023 lawan Kamboja, Rabu (10/05/23) malam di National Olympic Stadium. 

Adi Satryo ditarik keluar pada menit ke-84, setelah berbenturan dengan pemain Kamboja, Lim Pisoth. Insiden itu bermula setelah kiper Timnas U-22 berhasil memblok sepakan Lim dan terjadi berebutan bola rebound.

Sedangkan Bagas digantikan lebih awal, tepatnya menit ke-76. Dia tak bisa lanjutkan pertandingan karena masalah pada kakinya akibat salah tumpuan ketika berduel dengan pemain Kamboja pada menit ke-59.

Indra Sjafri menyampaikan, kedua anak asuhnya tidak alami cedera serius. Mereka bisa disiapkan untuk pertandingan semifinal SEA Games 2023.

"Adi Satryo gak ada masalah, dia sudah bisa latihan besok (hari ini-red). Bagas Kaffa juga gak masalah," ujar Indra Sjafri.

“Kami terus pantau kondisi dua pemain tersebut dan semuanya agar tampil bugar di laga semifinal,” sambungnya.

Adi Satryo juga mengkonfirmasi jika tidak ada masalah akibat insiden semalam. Dia dalam kondisi baik dan sedang menunggu observasi tim dokter.

"Ya sempat ada benturan, tapi alhamdulillah aman. Semoga tidak kenapa-kenapa, tapi masih tunggu observasi dari dokter dulu. Insya Allah kondisi normal," jelasnya.

Dengan kondisi para pemain saat ini, Indra Sjafri memastikan semua pemain yang dibawa ke Kamboja punya peluang diturunkan pada babak semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu (13/05/23) mendatang.

Indra Sjafri juga cukup puas dengan rotasi yang dilakukan saat lawan Kamboja. Pemain yang diturunkan tampil bagus, sehingga memudahkan pelatih 60 tahun itu untuk mencari pilihan utama di babak semifinal.