Liga Indonesia

Bali United Bersemangat Sambangi Markas Persebaya, Teco Tunggu Pemain Baru

Kamis, 11 Mei 2023 10:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United bersemangat memenuhi undangan Persebaya Surabaya untuk melakoni laga uji coba pramusim pada 28 Mei mendatang. Para pemain baru diharapkan sudah ikut latihan per Senin (15/5/23).

Bali United punya laga penting sebelum mengarungi Liga 1 2023-2024. Eber Bessa dkk. akan berebut tiket ke preliminary round 1 Liga Champions Asia 2023 dengan PSM Makassar.

Duel tim juara Liga 1 2021-2022 melawan juara Liga 1 2022-2023 ini akan digelar di Gianyar pada 9 Juni 2023 dan di Parepare pada 14 Juni nanti.

Sebelum melakoni laga tersebut, Bali United menginginkan satu uji coba. Laga ini menjadi tolok ukur kesiapan para pemain, baik dari segi fisik hingga taktik.

Gayung bersambut ketika Persebaya mengundang Bali United untuk hadir di Surabaya pada 28 Mei mendatang. Bali United memiliki 11 sesi latihan di Bali sebelum terbang ke Surabaya

"Kabar bagus ketika Bali United bisa main lawan Persebaya. Uji coba ini tentu buat persiapan tim. Kami bisa melihat kondisi fisik, teknik, dan taktik dari pemain usai menjalani liburan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Teco menuturkan, Persebaya menjadi tim yang sangat layak untuk menguji kekuatan Bali United setelah libur cukup lama. Kini, kubu lawan punya sederet pemain baru berkualitas.

Persebaya Surabaya sudah memperkenalkan Wildan Ramdani, Ripal Wahyudi, Yohanes Kandaimu, Kasim Botan, dan Kadek Raditya Maheswara.

"Pastinya Persebaya adalah tim kuat dari Liga 1. Kami respek kepada mereka," tutur Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.