In-depth

Cyrus Margono Datang, Lini Pertahanan Timnas Indonesia Bakal Full Rasa Eropa

Kamis, 11 Mei 2023 18:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@cmargono
Cyrus Margono pemain sepak bola profesional keturunan Indonesia-Iran bermain sebagai penjaga gawang. (Foto: Instagram@cmargono) Copyright: © Instagram@cmargono
Cyrus Margono pemain sepak bola profesional keturunan Indonesia-Iran bermain sebagai penjaga gawang. (Foto: Instagram@cmargono)

INDOSPORT.COM – Intip tangguhnya lini pertahanan Timnas Indonesia andai ketambahan Cyrus Margono, cita rasa Eropa bakal sangat kental dalam skuad Garuda.

Cyrus Margono memang berpeluang untuk memperkuat Tımnas Indonesia, setelah sang pemain sedang berusaha untuk mendapatkan kembali status kewarganegaraan Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh mantan utusan PSSI untuk urusan naturalisasi, Hamdan Hamedan yang membantu Cyrus Margono mengurus status WNI sang pemain.

Meski sedang berusaha untuk kembali menjadi WNI, namun proses yang dilalui Cyrus Margono berbeda dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki kewarganegaraan ganda, salah satunya adalah Indonesia yang menjadi tempat tinggal orang tuanya.

Berkaca dari kondisi tersebut, Hamdan menjelaskan bahwa Cyrus Margono tak akan melalui program naturalisasi dan hanya akan mengambil kembali status WNI miliknya.

“Dia (Cyrus) ingin mendapatkan kembali kewarganegaraan Indonesia. Jadi langkah yang diambil adalah sesuai dengan PP No 21 Tahun 2022,” ucap Hamdan Hamedan.

“Intinya, Cyrus ingin kembali menjadi WNI sehingga dia memenuhi syarat untuk dipanggil ke Timnas Indonesia,”

“Namun, panggilan tersebut tetap merupakan hak prerogatif pelatih kepala dan Cyrus hanya berusaha memenuhi syarat agar dapat dipanggil,” tukas Hamdan.

Andai Cyrus Margono resmi mendapat kembali status WNI dan dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, maka skuad Garuda bakal memiliki lini pertahanan dengan cita rasa Eropa yang kental.