Liga Indonesia

Kesan Positif Kiper Timnas Filipina Setelah Gabung PSS Sleman

Kamis, 11 Mei 2023 13:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Dok. United City FC
Kiper anyar PSS Sleman, Anthony Pinthus. Copyright: © Dok. United City FC
Kiper anyar PSS Sleman, Anthony Pinthus.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus, memiliki kesan positif ketika pertama kali gabung dalam latihan PSS Sleman. Ia tak sabar bermain di Stadion Maguwoharjo yang dipadati suporter.

Pinthus merupakan rekrutan anyar PSS untuk memenuhi kuota pemain Asia Tenggara. Pinthus jadi pilihan karena memiliki catatan bagus di Filipina.

Kiper berdarah Swiss ini sempat menjadi kiper terbaik ketika berseragam United City FC. Makanya, Pinthus yang tergolong masih mudah sudah diberi pintu untuk gabung Timnas Filipina.

Pinthus menunjukkan antusiasmenya ketika menjadi bagian dari tim PSS. Meski baru beberapa jam mendarat di Sleman, dia langsung hadir dalam sesi latihan di Lapangan Pakembinangun, Rabu (10/05/23).

Pinthus yang terlihat masih kelelahan menjalani latihan terpisah. Dia hanya berlari mengitari lapangan ketika rekan-rekannya menjalani small side game.

Meski baru sehari di Sleman, Pinthus sudah merasakan kenyamanan. Dia senang dengan situasi yang ada di Lapangan Pakembinangun.

"Ini sangat bagus, maksudku aku sangat senang bisa bertemu keluarga dari tim PSS. Aku juga senang dengan apa yang ada di lapangan ini," kata Pinthus usai latihan.

Namun, sesi latihan perdana ini belum dihadiri semua pemain. Hanya ada 12 pemain senior, termasuk dirinya, serta enam pemain dari akademi.

"Aku menantikan untuk bisa bertemu dengan semua pemain dan tentunya bermain bersama mereka," kata Pinthus.

Pinthus paham bahwa sepak bola Indonesia sangat berbeda bila dibandingkan dengan sepak bola Filipina. Suporter menjadi perbedaan paling mencolok.