Liga Indonesia

Liga 1: Marian Mihail Tak Mau Tebar Janji ke Suporter PSS Sleman, Takut Gagal?

Kamis, 11 Mei 2023 12:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Rumania, Marian Mihail, mengaki senang melihat sambutan suporter PSS Sleman di Lapangan Pakembinangun, Rabu (10/5/23). Ia ingin memperbaiki tim, namun ogah menebar janji manis.

PSS menjalani sesi latihan lebih awal dari rencana, namun total hanya 12 pemain senior yang mengikuti agenda perdana ini. Sembilan nama berlabel orang lama.

Seperti Kim Kurniawan, Hokky Caraka dan Muhammad Ridwan, sementara tiga di antaranya adalah I Nyoman Ansanay, Anthony Pinthus dan Wahyudi Hamisi yang baru direkrut.

Sedikitnya pemain yang datang membuat enam pemain dari akademi diikutkan dalam latihan. Marian Mihail melakukan small side game untuk mendapatkan gambaran awal kekuatan timnya.

Pada agenda perdana ini, secara mengejutkan ada seratusan suporter yang datang. Mayoritas suporter yang datang berdomisili di kecamatan Pakem.

Para suporter memberikan tepuk tangan setelah sesi latihan berakhir. Mereka juga mengajak para pemain dan tim pelatih berfoto bareng.

Sambutan yang diberikan para suporter membuat Marian Mihail gembira. Sejak awal memutuskan berkarier di Indonesia, dia tahu PSS Sleman memiliki basis pendukung lumayan besar.

"Saya sangat senang dengan sambutan suporter yang datang ke lapangan. Saya melihat antusiasme dari suporter. Saya tahu bagaimana suporter mencintai tim ini dan mau kerja sama untuk membentuk tim jadi lebih baik," ucap Mihail usai latihan.

Mihail lebih banyak berkarier di Asia Barat dan Rumania. Namun, dia mengklaim sudah memiliki gambaran tentang sepak bola Indonesia.