Liga Indonesia

Persis Solo Datangkan Enam Pemain Baru, Pengganti Ryo Matsumura Aman

Minggu, 7 Mei 2023 16:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Selebrasi winger Persis Solo, Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Arema FC, BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Selebrasi winger Persis Solo, Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Arema FC, BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Persis Solo tak banyak mendatangkan pemain baru menuju kompetisi Liga 1 2023-2024. Laskar Sambernyawa maksimal hanya akan mendatangkan enam pemain baru, termasuk pengganti Ryo Matsumura.

Persis Solo meraih prestasi bagus pada debutnya di Liga 1. Skuat besutan Leonardo Medina Arellano mengakhiri musim di peringkat sepuluh.

Catatan itu cukup baik mengingat Persis Solo sempat terseok-seok pada awal kompetisi bersama Jacksen Tiago. Mereka menghuni dasar klasemen selama empat pekan.

Capaian itu membuat manajemen dan tim pelatih cukup puas dengan kinerja tim. Makanya, Persis Solo hanya melepas empat pemain, yakni Ferdinand Sinaga, Andri Ibo, Samsul Arif dan Fabiano Beltrame.

Ryo Matsumura sejatinya masuk daftar pemain yang dipertahankan. Namun, permintaan gaji yang lumayan tinggi membuat Persis Solo mundur dan pilih melepasnya.

Pada bursa transfer ini, Persis Solo hanya fokus mencari pengganti pemain dalam posisi yang sama. Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, memastikan timnya hanya memiliki enam pemain baru.

"Enggak banyak, paling cuma lima atau enam pemain saja. (Kebutuhan tim) center back sama depan," ucap Kevin Nugroho.

Lebih lanjut, pengusaha jas hujan itu memastikan pergerakan di bursa transfer sudah selesai. Persis Solo masih menunggu momentum yang tepat untuk memperkenalkan rekrutan anyar.

"Perekrutan pemain sudah selesai, cuma belum pada datang. Masih ada yang dimana-mana. Jadi ya belum welcome-welcome," tutur Kevin.

Kevin memastikan salah satu nama yang sudah direkrut merupakan sosok pengganti Ryo Matsumura. Satu nama ini bakal mengisi slot Asia yang ditinggalkan Ryo.