Bursa Transfer

Masih Doyan Buangan Man City, Arsenal Pastikan 1 Nama Merapat dari Etihad ke Emirates Musim Depan

Jumat, 12 Mei 2023 01:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Tony Obrien
Manchester City masih jadi tempat belanja favorit Arsenal usai Joao Cancelo isunya siap merapat ke Emirates pada bursa transfer musim panas 2023. REUTERS-Tony Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Manchester City masih jadi tempat belanja favorit Arsenal usai Joao Cancelo isunya siap merapat ke Emirates pada bursa transfer musim panas 2023. REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Manchester City masih jadi tempat belanja favorit Arsenal usai Joao Cancelo isunya siap merapat ke Emirates pada bursa transfer musim panas 2023.

Bek kanan internasional Portugal tersebut memang sudah terpinggirkan di Etihad dan mungkin akan pergi secara permanen begitu 2022/2023 berakhir.

Saat ini Cancelo tengah memperkuat Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman sejak bursa transfer musim dingin terbaru pasca dikabarkan tidak lagi aku dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Die Roten punya opsi untuk mempermanenkan pemain 28 tahun itu namun belum ada tanda-tanda jika mereka siap untuk menuliskan cek senilai 70 juta Euro untuknya.

Kebimbangan Bayern Munchen bisa membuka celah bagi Arsenal yang menurut 90min juga memendam rasa kagum pada Joao Cancelo.

Ia bisa menjadi upgrade untuk dua posisi fullback sekaligus meski kini The Gunners sudah punya cukup banyak bintang-bintang top di sana seperti Kieran Tierney, Oleksandr Zinchenko, Takehiro Tomiyasu, dan Ben White.

Belum lagi faktor Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal yang sudah mengenal Cancelo sejak masih menjabat sebagai asisten manajer di Manchester City.

Koneksi yang sudah terjalin tersebut akan membuat transfer ini bukan sebuah kemustahilan untuk terwujud.

Apalagi Arsenal era Arteta memang gemar membeli pemain dari Manchester City yang kebetulan jadi rival utama mereka di perburuan trofi Liga Inggris musim ini.

Di bursa transfer musim panas 2022 lalu Meriam London total menghabiskan lebih dari 80 juta Euro untuk mengamankan servis Zinchenko dan juga Gabriel Jesus.