Bola Internasional

Jelang Semifinal Lawan Vietnam, Iwan Bule Video Call Timnas U-22 Beri Dukungan

Sabtu, 13 Mei 2023 06:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Iwan Bule
Mantan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan komunikasi video call dengan skuad Timnas Indonesia U-22 untuk memberikan dukungan jelang semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam. Copyright: © Dok. Iwan Bule
Mantan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan komunikasi video call dengan skuad Timnas Indonesia U-22 untuk memberikan dukungan jelang semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan dukungan kepada skuad Timnas Indonesia U-22 jelang babak semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam, Sabtu (13/05/23). Iriawan melakukan komunikasi video call untuk memberi semangat kepada Marselino dkk.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku sasa cintanya terhadap sepakbola Indonesia, terutama untuk Tim Nasional Merah Putih tidak akan pernah luntur. 

Meski dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketum PSSI, Iriawan menegaskan selalu akan tetap memantau perkembangan sepak bola nasional dan keadaan para pemain Timnas khususnya.

Seperti diketahui Iriawan cukup memiliki kedekatan dengan para penggawa Timnas Indonesia saat ia menjabat sebagai orang nomer satu di PSSI. Bahkan dirinya sudah menganggap para pemain Timnas sebagai anaknya sendiri.

Perlakuan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 itu terhadap para pemain Timnas pun sangat diterima oleh para penggawa Merah Putih. Mereka juga sudah menganggap Iwan Bule sebagai sosok ayah, pemimpin yang mesti diteladani.

Ketika masih menjabat, Mochamad Iriawan juga intens melakukan komunikasi melalui video call terhadap para pemain Timnas Indonesia. 

Baik itu ketika jelang menghadapi pertandingan, sekedar menyapa, hingga memberikan motivasi dan semangat untuk para pemain.

Hal itu pula yang kini tak luput dilakukan. Jelang laga semifinal menghadapi Vietnam di sela-sela kesibukannya, Iriawan meluangkan waktunya untuk melakukan video call kepada skuad Garuda Muda.

"Apa kabar kamu," tanya Iwan bule sembari tertawa lepas yang merupakan ciri khasnya kepada salah satu penggawa Timnas, Pratama Arhan.

Pratama Arhan dan pemain Timnas lainnya pun menyambut baik perhatian yang diberikan oleh sosok yang sudah dianggap mereka sebagai Ayah tersebut dengan suka hati.