Liga Indonesia

Maringa Ingin Bertahan, Pelatih Arema FC Pastikan Tak Ada Proyeksi Kiper Asing

Sabtu, 13 Mei 2023 19:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Arema FC
Adilson Aguerro Maringa, kiper asing Arema FC Copyright: © Arema FC
Adilson Aguerro Maringa, kiper asing Arema FC

INDOSPORT.COM - I Putu Gede terus teguh pada komitmennya untuk membangun kekuatan Arema FC dengan nama-nama baru pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Adilson Maringa yang mengawal mistar gawang musim lalu, menyatakan ingin terus bertahan membela Arema FC.

Padahal, manajemen sudah merilis dengan mengganti seluruh komposisi pemain asing dengan muka baru. Salah satunya, kiper kebangsaan Brasil tersebut.

Namun secara administrasi, Adilson Maringa sejatinya masih punya hak untuk memperkuat klub berlogo kepala singa itu pada kompetisi musim ini.

Pasalnya, dia masih punya sisa kontrak satu musim, setelah mendapat perpanjangan kontrak selama 2 tahun pada April 2022 lalu.

Maringa sendiri menjadi bagian penting saat tim berjulukan Singo Edan itu finis di peringkat 4 besar klasemen akhir Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Maka dari itu, Gilang Widya Pramana yang masih menjabat presiden klub, memberi ganjaran kontrak 2 musim bersama Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi.

"Maringa bilang ada semacam trauma setelah kejadian (Tragedi Kanjuruhan) kemarin. Makanya dia izin keluar," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Maka dari itu, manajemen bersama Maringa kemudian mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang tersisa 12 bulan ke depan.

Kendati tak menjelaskan lebih detail, namun kemungkinan besar kedua pihak menyepakati pemutusan kontrak dengan nilai tertentu sebagai kompensasi.