Liga Indonesia

Liga 1: Nuansa Liga 2, Arema FC Rilis 6 Pemain Baru untuk Kloter Pertama

Sabtu, 13 Mei 2023 13:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Bagas Adi Nugroho dan Johan Farizi pemain Arema FC saat lakukan tes fisik. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Bagas Adi Nugroho dan Johan Farizi pemain Arema FC saat lakukan tes fisik. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya resmi memperkenalkan enam pemain baru dalam rangka membangun kekuatan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Menjalani dua pekan program latihan di Malang, setidaknya sudah ada 10 pemain baru, tapi tim berjulukan Singo Edan itu baru mengenalkan enam nama dulu pada kloter pertama.

"Kami secara resmi mengumumkan enam pemain lokal yang baru bergabung untuk kompetisi musim ini," kata Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Jumat (12/5/23).

Perkenalan enam nama ini bakalan terus berlanjut sampai kekuatan tim terbentuk. Mereka merupakan proyeksi pelatih I Putu Gede untuk Liga 1 2023-2024.
 
"Banyak wajah baru. Semoga mereka bisa memberikan semangat tersendiri untuk Arema FC musim depan," tambah pengusaha di Malang tersebut.

Sejatinya, keenam pemain ini sudah diketahui oleh media maupun publik sepak bola di Malang Raya lantaran sudah berada dalam program latihan tim.

Namun karena kesepakatan baru tercapai secara lisan, mereka tidak bisa langsung bisa diumumkan kepada publik, sebelum ada hitam di atas putih.

Keenamnya yang menjadi kekuatan baru Arema FC antara lain Flabio Soares dan Rendra Teddy, yang memperkuat Putra Delta Sidoarjo (PDS) musim lalu.

Selain itu, ada pula Hamdi Sula Umanailo Fardan Harahap yang direkrut dari PSMS Medan. Samuel Balinsa juga datang seusai tampil reguler untuk Persewar Waropen.

Sedangkan Rifad Marasabessy menjadi satu-satunya pemain baru Arema FC yang berasal dari sesama klub Liga 1. Bek berusia 23 tahun itu membela Borneo FC musim lalu.