Liga Italia

Prediksi Liga Italia Bologna vs AS Roma: Kesempatan Emas Giallorossi Bangkit

Sabtu, 13 Mei 2023 14:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Italia (Serie A) antara Bologna vs AS Roma, Minggu (14/05/23) di mana Giallorossi dituntut untuk bangkit demi empat besar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Italia (Serie A) antara Bologna vs AS Roma, Minggu (14/05/23) di mana Giallorossi dituntut untuk bangkit demi empat besar.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Italia (Serie A) antara Bologna vs AS Roma, Minggu (14/05/23) di mana Giallorossi dituntut untuk bangkit demi empat besar.

AS Roma bisa dibilang tengah menghadapi kebimbangan menjelang akhir musim ini atas apa yang harus mereka prioritaskan.

Bisa tampil di ajang Liga Champions pada musim 2023/2024 mendatang tentu saja adalah impian skuat asuhan Jose Mourinho.

Dengan demikian, Roma bisa menempuh jalur finis empat besar di klasemen Liga Italia atau menjuarai Liga Europa demi mendapatkan satu tiket ke UCL itu.

Sementara itu, AS Roma kini menghuni peringkat ketujuh klasemen Liga Italia, terpaut lima angka dari Inter Milan di zona empat besar dengan laga yang menyisakan empat partai saja.

Nemanja Matic cs sendiri bahkan belum memenangi satu pun laga dari empat pertandingan terakhir di Serie A sehingga Roma tentu harus segera sadar untuk bisa mengamankan kemenangan.

Giallorossi tentu harus menyapu bersih semua laga tersisa sembari berharap rivalnya di empat besar itu menjatuhkan poin untuk bisa mendapatkan satu tiket ke UCL musim depan.

Melawan Bologna, Giallorossi tampaknya bisa mewujudkan asanya tersebut mengingat Rossoblu belum menang dalam lima laga terakhir di Liga Italia.

Seandainya AS Roma gagal mengamankan empat besar nantinya, harapan mereka hanya tinggal menjuarai Liga Europa di mana Giallorossi saat ini unggul 1-0 atas Bayer Leverkusen di leg pertama semifinal.

Apabila AS Roma bisa lolos ke final Liga Europa, nantinya mereka bakal menghadapi pemenang dari laga Juventus vs Sevilla yang akan menjadi lawannya di partai puncak nanti.