Bursa Transfer

Sadis! Gara-gara Ubah Aturan Pinjaman, Chelsea Bisa Jual Hingga 20 Pemain

Sabtu, 13 Mei 2023 04:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Andrew Couldridge
Chelsea dilaporkan tengah bersiap untuk menjual hingga 20 pemain karena akan mengikuti aturan baru FIFA yang membatasi jumlah pinjaman ke klub lain. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Chelsea dilaporkan tengah bersiap untuk menjual hingga 20 pemain karena akan mengikuti aturan baru FIFA yang membatasi jumlah pinjaman ke klub lain. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COMChelsea dilaporkan tengah bersiap untuk menjual hingga 20 pemain karena akan mengikuti aturan baru FIFA yang membatasi jumlah pinjaman ke klub lain.

Beberapa waktu lalu, FIFA mencanangkan reformasi pinjaman transfer untuk mencegah klub menumpuk bakat muda.

Dalam kebijakan tersebut, FIFA hanya mengizinkan setiap klub termasuk Chelsea untuk mengirimkan pemain pinjaman maksimal sebanyak tujuh pemain.

Padahal, musim ini Chelsea memiliki 21 pemain pinjaman yang tersebar di berbagai klub berbeda dari total 31 pemain di tim utama.

Untuk mengantisipasi kebijakan baru dari FIFA, Chelsea akan menunjuk Paul Winstanley dan Laurence Steward guna menyeleksi pemain yang berhak mendapatkan pinjaman.

Menurut Daily Mail, beberapa klub termasuk Chelsea menggunakan sistem pinjaman ini untuk mempertahankan sejumlah besar pemain muda berbakat.

Mereka akan memberi kesempatan kepada pemain muda itu untuk mendapatkan menit bermain di tim lain.

Akibatnya, perkembangan dari pemain pinjaman di tim lain ini bisa memberikan keuntungan besar bagi Chelsea.

Hal-hal semacam ini yang mulai diperhitungkan oleh FIFA guna mengantisipasi penumpukan bakat muda.

Oleh karena itu, Todd Boehly selaku pemilik Chelsea saat ini dihadapkan dengan pilihan untuk melepas hingga 20 pemain muda berbakat mereka secara permanen.