Liga Inggris

Singkirkan Thiago Silva, 4 Pilar Muda Bakal jadi Andalan Pochettino di Chelsea

Sabtu, 13 Mei 2023 03:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Mauricio Pochettino dilaporkan sudah mengidentifikasi empat pemain muda untuk menggantikan Thiago Silva yang akan meninggalkan Chelsea. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Mauricio Pochettino dilaporkan sudah mengidentifikasi empat pemain muda untuk menggantikan Thiago Silva yang akan meninggalkan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino dilaporkan sudah mengidentifikasi empat pemain muda untuk menggantikan Thiago Silva yang akan meninggalkan Chelsea.

Dalam beberapa waktu mendatang, Chelsea diyakini akan segera meresmikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka.

Kedatangan Mauricio Pochettino tidak bisa segera diresmikan karena Chelsea masih mendiskusikan beberapa hal krusial dengan calon pelatih mereka itu.

Sejumlah sumber menyampaikan bahwa negosiasi dengan Mauricio Pochettino nyaris terselesaikan sebelum bursa transfer musim panas 2023.

Sebagai pelatih yang akan memimpin Chelsea mulai awal musim depan, Mauricio Pochettino dilaporkan akan segera memulai rencana perombakan skuad.

Menurut Mirror, Pochettino ingin membangun kembali Chelsea dari lini belakang dengan pakem empat bek andalannya.

Dalam pakem andalannya itu, Pochettino akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

Maka, bek-bek muda seperti, Benoit Badiashile dan Levi Colwill dapat dijamin aman bersama Reece James serta Ben Chilwell.

Keempat bek ini akan menjadi pondasi utama untuk membangun ulang Chelsea agar menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Hanya saja, keputusan memberikan kesempatan kepada Badiashile, Colwill, James, dan Chilwell, tentu akan membuat masa depan Thiago Silva di Chelsea menjadi pertanyaan besar.