Liga Italia

Hasil Liga Italia Spezia vs AC Milan: Rossoneri Dipecundangi Tim Zona Merah

Minggu, 14 Mei 2023 00:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Ciro De Luca
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Spezia vs AC Milan, Sabtu (13/05/23), berakhir dengan kekalahan bagi tim tamu. Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Spezia vs AC Milan, Sabtu (13/05/23), berakhir dengan kekalahan bagi tim tamu.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Spezia vs AC Milan, Sabtu (13/05/23), berakhir dengan kekalahan bagi tim tamu.

AC Milan harus mengakui kekalahan dari tim zona merah, Spezia, dengan skor 2-0, yang membuat usahanya masuk empat besar gagal total.

Bertanding di markas lawannya itu, tim berjuluk Rossoneri tersebut harus kebobolan dua gol dalam waktu tujuh menit lewat Przemyslaw Wisniewski di menit ke-75 dan Salvatore Esposito di menit ke-82.

Berkat kekalahan ini, AC Milan gagal menggusur Inter Milan di posisi keempat. Di laga selanjutnya, Rossoneri akan melakoni leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23 kontra rival sekotanya itu, Rabu (17/05/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama, tuan rumah harus mendapat tekanan bertubi-tubi dari tim tamu, yang terus menyerang untuk mencetak gol.

Tekanan AC Milan itu hampir membuahkan hasil di menit ke-7, usai sepakan Sandro Tonali dari jarak jauh hanya membentur tiang gawang.

Usai peluang tersebut, Spezia yang bermain bertahan hanya memanfaatkan serangan balik untuk mendapat kesempatan mencetak gol.

Pada menit ke-25, Theo Hernandez hampir membawa AC Milan unggul lewat tembakan jarak jauhnya yang masih bisa ditepis Bartlomiej Dragowski.

Spezia pun kemudian berbalik menekan dan beberapa kali mengancam gawang AC Milan dengan umpan silang, ataupun tembakan dari luar kotak penalti.

Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta, sehingga skor kacamata menyudahi 45 menit pertama antara Spezia vs AC Milan.