Bola Internasional

Impian Wonderkid Persija Bersama Timnas U-22 Jelang Laga Final SEA Games 2023

Senin, 15 Mei 2023 13:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI.
Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023. Copyright: © PSSI.
Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 ke final SEA Games 2023 tak lepas dari duet pemain Persija Jakarta di lini belakang yakni Muhammad Ferarri dan Rizky Ridho. Keduanya berhasil menahan serangan Vietnam di laga semifinal, Sabtu (13/05/23) lalu, setelah Indonesia bermain dengan 10 pemain.

Ridho tampil sebagai starter dan jadi kapten Timnas Indonesia U-22. Sedangkan Ferarri masuk di babak kedua, menggantikan Komang Teguh pada menit ke-46.

Itu bukan kali pertama keduanya tampil sebagai duet di jantung pertahanan skuad Garuda Muda. Sebelumnya, Ridho dan Ferarri juga bermain bersama saat kalahkan Myanmar dengan skor 5-0 di babak penyisihan Grup A.

“Saya pertama kalinya duet dengan Ridho saat lawan Myanmar. Alhamdulillah saat saya dipasangkan dengan Ridho kami mendapatkan hasil yang positif. Di laga vs Vietnam pun berbuah positif," kata Ferarri.

Ferarri berharap bisa mencicipi laga final SEA Games 2023 dan kembali bermain bersama Ridho. Dia mendoakan Timnas U-22 meraih kemenangan saat melawan Thailand pada final, 16 Mei nanti.

"Saya berharap jika memang dipasangkan lagi dengan Ridho lagi, kami selalu memberikan hasil yang positif,” harap Ferarri.

Dikatakan Ferarri, kesempatan duet dengan Ridho di Timnas U-22 membuatnya belajar banyak hal, baik di luar maupun di dalam lapangan. Kapten Timnas U-22 itu punya pengalaman bermain di Timnas Indonesia senior.

“Kita semua tahu dia adalah seorang kapten dan punya pengalaman bermain di timnas senior. Tentu saya banyak belajar dari Ridho," ujarnya.