Liga Indonesia

Liga 1: Resmi, Rans Nusantara FC Pakai Jasa Pelatih Portugal Eks Arema FC

Senin, 15 Mei 2023 18:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© RANS Nusantara FC
Eduardo Almeida jadi pelatih baru RANS untuk Liga 1 2023. Copyright: © RANS Nusantara FC
Eduardo Almeida jadi pelatih baru RANS untuk Liga 1 2023.

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC resmi memperkenalkan pelatih baru menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023-2024. Sosok tersebut tak lain adalah Eduardo Almeida.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu sudah tak asing dengan sepak bola Indonesia. Eduardo pernah menangani Semen Padang pada musim 2019 dan Arema FC musim lalu.

Presiden Rans FC, Roofi Adrian, mengatakan kedua belah pihak sudah tandatangani kerja sama selama semusim ke depan. Manajemen berharap banyak pada tangan dingin Eduardo.

"Kami telah selesai melakukan tanda tangan kontrak, semoga kami dapat menjalin kerja sama dengan baik, dan membawa tim ini lebih baik,” ujar Roofi, Senin (15/5/23).

Prestasi Eduardo Almeida di Liga Indonesia cukup bagus. Bersama Arema FC, dia menjuarai Piala Presiden 2022 dan sempat mencatat rekor tak terkalahkan dalam 23 pertandingan di Liga 1 2021-2022.

Almeida berjanji akan memberikan yang terbaik untuk membantu Rans FC menjadi lebih kompetitif musim depan. Permainan harus meningkat dan berusaha meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Lebih lanjut, Eduardo Almeida menanggapi kritik terhadap gaya melatihnya yang kerap bertahan dan mengandalkan serangan balik. Toh hasil akhir atau kemenangan lebih penting.

“Soal strategi permainan semua disesuaikan dengan lawan dan kapasitas pemain yang ada. Percuma saja kalau bermain bagus dan mencetak banyak gol, tapi kalah," ujarnya

"Dalam sepak bola membawa tiga poin ada yang terpenting,” imbuh Almeida saat menandatangani kontrak dengan manajemen di kantor Rans FC.