Liga Indonesia

Cedera Pulih, Bek Jebolan Persib Bandung Segera Comeback untuk Arema FC

Senin, 15 Mei 2023 15:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Syaeful Anwar menjaga lini pertahanan Arema FC. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Syaeful Anwar menjaga lini pertahanan Arema FC. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Program latihan Arema FC terus berjalan intensif dalam menatap kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Memasuki pekan ketiga, pendatang baru terus bermunculan.

Termasuk dalam program latihan yang digeber I Putu Gede di Stadion Gajayana Malang, Senin (15/5/23). Ada satu pendatang baru tapi muka terasa lama.

Dia adalah Syaeful Anwar, bek yang menjadi bagian perjalanan Arema FC pada Liga 1 musim 2022/2023. Sayang, dia terganggu oleh cedera panjang.

Pemulihan cedera itulah yang membuatnya baru come back ke tim pada akhir-akhir pekan kompetisi. Sehingga tak ada catatan penampilan selama di Arema FC.

Kendati demikian, kondisi bek jebolan tim junior Persib Bandung itu dipastikan dalam level yang siap. Bahkan, dia tinggal menjalani adaptasi saja.

"Cederanya sudah pulih, berjalan lancar. Syaeful tinggal beradaptasi dengan skema permainan tim," ucap Dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi kepada INDOSPORT.com.

"Untuk Syaeful, programnya ada dua, physical fitness dan game fitness. Untuk fisik sudah oke, tinggal masuk ke game saja," tambah dia.

Dari kacamata medis, kondisi Syaeful memang sudah tak bermasalah apabila kembali menjadi bagian Arema FC untuk kompetisi musim ini.

Lantaran sejak cedera, dia menjalani proses pemulihan yang berjalan baik. Mulai tahap operasi hingga recovery, kendati memakan waktu nyaris satu tahun.

"Recovery sudah tak masalah, karena bergantung setiap pemain. Ada yang butuh sampai 6 bulan bahkan bisa lebih cepat," tandas dokter Nanang.