Liga Indonesia

Jaring Bakat Terbaik, Arema FC Gagas Kompetisi Antar SSB Malang Raya

Minggu, 14 Mei 2023 01:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INDOSPORT
Arema FC terus berupaya menggalakkan penjaringan bagi para pesepakbola usia muda yang selama ini nyaris tak terpantau di Malang Raya. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC terus berupaya menggalakkan penjaringan bagi para pesepakbola usia muda yang selama ini nyaris tak terpantau di Malang Raya.

INDOSPORT.COM - Arema FC terus berupaya menggalakkan penjaringan bagi para pesepakbola usia muda yang selama ini nyaris tak terpantau di Malang Raya.

Situasi ini lantas membuat klub Liga 1 itu lalu menggagas kompetisi internal yang melibatkan SSB (sekolah sepak bola) yang ada di Malang Raya.

Dalam tahap awal, Arema FC baru menggelar diskusi bersama 30 SSB yang tersebar baik di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Dari gelaran diskusi itu, semua pihak sangat mendukung gagasan Arema FC untuk menggelar kompetisi usia muda antar SSB dan akademi klub di Malang dan sekitarnya.

"Banyak masukan yang didapatkan dari pertemuan bersama SSB dan akademi klub se-Malang Raya," ucap Riyan Meidi Wijaya melalui rilis pada Sabtu (13/5/23).

"Terima kasih atas dorongan dan dukungannya untuk mengadakan kompetisi reguler," Head of Arema FC Football Academy itu menambahkan.

Dari pertemuan ini, nantinya Arema FC mengagendakan diskusi yang lebih mendalam lagi bersama sejumlah pihak.

Termasuk membahas hal teknis untuk pelaksanaan kompetisi, mulai kategori usia, format, venue, jumlah kontestan hingga visi dan misinya.

Yang pasti, tujuan dari gelaran kompetisi ini adalah memberi wadah bagi para pesepakbola usia muda yang memiliki bakat terbaik untuk mengorbit melalui Arema FC.

"Untuk mematangkan lagi kompetisi yang ideal seperti apa dan sesuai dengan keinginan semua pihak," tandas Riyan Meidi Wijaya.