Bola Internasional

Penemu Bakat Virgil van Dijk Asal Belanda Puji Trio Borneo FC di SEA Games 2023

Senin, 15 Mei 2023 13:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI.
Selebrasi gol Komang Teguh Trisnanda di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023. Copyright: © PSSI.
Selebrasi gol Komang Teguh Trisnanda di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra ternyata mengikuti kiprah Timnas Indonesia di SEA Games 2023. Dia ikut senang dengan pencapaian skuad Garuda Muda yang lolos ke final usai kalahkan Vietnam di semifinal dengan skor 3-2.

Pieter menonton pertandingan Timnas Indonesia U-22 lantaran ada tiga anak asuhnya di Borneo FC yang membela tim Merah Putih. Ketiganya adalah Komang Teguh, Taufany Muslihuddin dan Fajar Fathurrahman.

Juru taktik asal Belanda itu full senyum ketika Komang Teguh dan Taufany berhasil bobol gawang Vietnam, dua hari lalu. Pieter juga memuji penampilan Komang yang tenang di babak pertama, begitu pula aksi Taufany yang baru masuk di babak kedua.

“Saya menonton pertandingannya, sangat menyenangkan melihat dua dari tiga gol pertandingan ini di cetak oleh pemain Borneo FC," kata Pieter Huistra.

“Gol yang sangat baik dicetak oleh Komang pada babak pertama. Ia bermain bagus dan tenang hingga memberi dampak baik untuk tim. Juga Taufany yang bermain apik dengan mencetak gol penentu kemenangan," imbuhnya.

Pieter Huistra yang juga mantan direktur teknik Timnas Indonesia itu menilai peran tiga pemain Borneo FC itu cukup krusial bagi Timnas U-22. Walau tak selalu starter, Komang, Fajar dan Taufany menjalankan tugasnya dengan apik ketika diturunkan.

“Tentu pemain-pemain ini sangat penting untuk Borneo FC karena bisa membawa timnas ke putaran final dengan gol tersebut,” ujar Pieter.

Khusus untuk performa Fajar Fathur Rahman, penemu bakat Virgil van Dijk ini tetap mengapresiasi meski tak membuat kontribusi gol kontra Vietnam. Pelatih 56 tahun itu bangga dengan performa Fajar pada babak penyisihan grup yang berhasil cetak empat gol.