Liga Indonesia

Perkenalkan Tim 25 Mei di Maguwoharjo, Marian Mihail Bicara Tahapan PSS Sleman

Senin, 15 Mei 2023 02:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman akan memperkenalkan tim proyeksi Liga 1 2023-2024 di parkir timur Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 25 Mei 2023. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman akan memperkenalkan tim proyeksi Liga 1 2023-2024 di parkir timur Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 25 Mei 2023.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan memperkenalkan tim proyeksi Liga 1 2023-2024 di parkir timur Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 25 Mei 2023. Saat ini Ricky Cawor dkk. sedang dalam tahapan pembentukan fisik.

PSS termasuk tim Liga 1 yang memulai persiapan lebih awal. Mereka sudah mulai melakukan adaptasi dari pelatih baru asal Rumania, Marian Mihail, pada 10 Mei 2023 lalu.

Seiring berjalannya waktu, jumlah pemain yang datang semakin banyak. Bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, sudah tiba di Indonesia dan langsung merapat ke Lapangan Pakembinangun Sleman.

Pada sesi latihan hari kelima, Marian Mihail sudah fokus pada fisik. Dia melakukan pengecekan kondisi para pemain setelah libur sebulan.

Marian Mihail meminta maaf kepada keluarga pemain karena tak memberi libur latihan pada hari Sabtu dan Minggu. Tes fisik tahap pertama ini perlu dilakukan sebagai tolok ukur pembentukan tim.

"Selanjutnya, pada Senin sore kami mengadakan sesi tactical test. Saya ingin melihat secara pasti kondisi para pemain kami dari kebugaran serta taktikal," jelas Marian Mihail, Minggu (14/5/23).

Marian Mihail cukup mendapat gambaran dari skuat PSS Sleman yang sudah ada saat ini. Menurutnya, selama dua hari tes fisik ini, ada perbedaan signifikan diantara pemain yang datang.

"Hasil tes kemarin menunjukan tingkatan yang berbeda. Para pemain yang bermain di musim lalu hasilnya lebih bagus dibandingkan dengan pemain yang bermain di kasta kedua atau akademi," tuturnya.

Marian Mihail akan meningkatkan kondisi fisik dengan acuan hasil tes tahap pertama ini. Mantan pelatih Thanh Hoa Vietnam ini akan dibantu staf kepelatihan untuk memaksimalkan program yang dirancangnya.

"Kami tentu saja akan bekerja dengan cara berbeda serta membangun kondisi kebugaran yang sangat bagus untuk para pemain," jelas Marian Mihail.