In-depth

10 Fakta Usai Barcelona Juara Liga Spanyol, Gelar Pertama Tanpa Messi!

Selasa, 16 Mei 2023 10:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Klub asal Catalunya, Barcelona, sah meraih gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23. Keberhasilan ini melahirkan 10 fakta menarik bagi sang juara. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub asal Catalunya, Barcelona, sah meraih gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23. Keberhasilan ini melahirkan 10 fakta menarik bagi sang juara.

INDOSPORT.COM – Klub asal Catalunya, Barcelona, sah meraih gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23. Keberhasilan ini melahirkan 10 fakta menarik bagi sang juara.

Keberhasilan klub berjuluk Blaugrana itu meraih titel LaLiga Spanyol 2022/23 didapat saat bertandang ke markas rival sekotanya sendiri, Espanyol, Senin (15/05/23).

Di laga pekan ke-34 itu, tim arahan Xavi Hernandez ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas tuan rumah, yang memastikan gelar juara.

Barcelona yang tancap gas sejak menit pertama, mampu unggul tiga gol di babak pertama lewat dua gol Robert Lewandowski dan satu gol dari Alejandro Balde.

Lalu di babak kedua, tim yang juga memiliki julukan Los Cules ini menambah golnya melalui Jules Kounde di menit ke-53 yang membuat skor menjadi 4-0 untuk tim tamu.

Keunggulan empat gol Barcelona ini mampu diperkecil oleh Espanyol di sisa pertandingan lewat Javi Puado di menit ke-73 dan Joselu di menit ke-90+2.

Meski kebobolan dua gol, Barcelona tetap meraih tiga poin dan berhak dinobatkan sebagai kampiun Liga Spanyol 2022/23 ini.

Pasalnya, raihan tiga poin ini membuat tim yang bermarkas di Camp Nou ini telah mengumpulkan 85 poin, unggul 14 poin dari rival abadinya, Real Madrid, di posisi kedua.

Dengan empat laga tersisa di Liga Spanyol musim ini, raihan poin Barcelona itu tak akan lagi bisa dikejar oleh Real Madrid.

Usai berhasil menyabet gelar Liga Spanyol 2022/23, Barcelona menorehkan 10 fakta menarik dalam keberhasilannya ini. Apa saja fakta itu? Berikut rangkuman INDOSPORT.