Bursa Transfer

Dibuang Barcelona, Bek ‘Daur Ulang’ dari Prancis Diincar Inter Milan dan AS Roma

Selasa, 16 Mei 2023 03:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© DeFodi Images/GettyImages
Dua pemain Barcelona, Samuel Umtiti (kiri) dan Nelson Semedo bakal dilepas demi pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Dua pemain Barcelona, Samuel Umtiti (kiri) dan Nelson Semedo bakal dilepas demi pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele

INDOSPORT.COM – Selepas berhasil kembali tampil dengan performa terbaik dengan klub Liga Italia, Lecce, Samuel Umtiti siap mencoba peluang bersama Inter Milan dan AS Roma.

Eks pemain timnas Prancis, Samuel Umtiti dikabarkan akan mencoba tantangan yang lebih besar usai moncer bersama tim promosi Liga Italia, Lecce.

Belakangan, Umtiti, yang masih punya kontrak bersama Barcelona ini jadi incaran beberapa klub besar, seperti AS Roma dan Inter Milan.

Sebelumnya, bek berusia 29 tahun ini disebut akan kembali ke Liga Spanyol dan membela Barcelona yang menjadi klub induknya.

Hanya saja, Umtiti disebut sudah tak masuk rencana pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yang disebut akan mendatangkan bek tengah baru.

Padahal, Umtiti masih punya kontrak hingga 2026 mendatang, seperti disebutkan oleh media Spanyol, Mundo Deportivo.

Kondisi ini kabarnya membuat Barcelona akan menjual Samuel Umtiti yang dianggap masih bisa menghasilkan dana segar di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Namun demikian, harga Samuel Umtiti tentu masih cukup mahal, mengingat masih ada dua tahun kontrak yang mengikatnya.

Kondisi ini kabarnya membuat salah satu klub raksasa Liga Italia, AS Roma mengincar Umtiti, menyusul ada ketertarikan terhadap bek tengahnya, Roger Ibanez.

Hal ini diungkap oleh jurnalis internasional spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano dalam kicauannya beberapa waktu lalu.