Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Final SEA Games Timnas Indonesia U-22 vs Thailand: Garuda Pimpin 2 Gol!

Selasa, 16 Mei 2023 20:23 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Thailand, Selasa (16/05/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Thailand, Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil babak pertama pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Selasa (16/05/23), di mana Skuat Garuda Muda sementara unggul dua gol.

Dua gol untuk Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-20 dan juga menit injury time babak pertama

Meski Thailand unggul secara head-to-head, tetapi pada pertandingan kali ini Timnas Indonesia U-22 langsung berani tampil menyerang.

Pada lima menit awal di babak pertama final SEA Games 2023 ini, Timnas Indonesia U-22 sudah beberapa kali mengancam gawang Thailand.

Ernando Ari justru mendapat kartu kuning setelah melakukan kesalahan ketika menghadapi serangan balik dari Thailand.

Komang Teguh nyaris saja merobek gawang Thailand lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-17. Akan tetapi, bola masih melebar tipis di atas gawang.

Gol untuk Timnas Indonesia U-22 akhirnya tercipta pada menit ke-20 setelah Ramadhan Sananta sukses memaksimalkan lemparan jarak jauh dari Alfeandra Dewangga yang menggantikan peran Pratama Arhan. 

Setelah gol tersebut tercipta, pasukan Indra Sjafri kian gencar untuk terus menggempur pertahanan Thailand.

Thailand mendapatkan peluang terbaik di pengujung babak pertama, tetapi mereka gagal memaksimalkan peluang itu. 

Justru Timnas Indonesia U-22 menambah keunggulan pada detik-detik akhir laga lagi-lagi lewat aksi Ramadhan Sananta usai memanfaatkan umpan lambung dari kiper Ernando Ari.

Dengan bola gantung dari luar kotak penalti, Sananta membuat kiper Thailand, Soponwit Rakyart, tak berdaya. Sananta membawa Indonesia unggul 2-0 atas Thailand hingga jeda turun minum.