Bursa Transfer

Rumor Transfer Inter Milan: Ogah Balikin Acerbi, Lazio Digoda Pakai Cara Gak Masuk Nalar

Selasa, 16 Mei 2023 17:46 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Claudia Greco
Francesco Acerbi, pemain Inter Milan. (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Francesco Acerbi, pemain Inter Milan. (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan puas dengan penampilan Francesco Acerbi yang dipinjam dari Lazio. Mereka pun ingin mempermanenkan statusnya musim panas nanti.

Penampilan apik Inter Milan di kompetisi Eropa -Liga Champions- pada musim ini tidak lepas dari kinerja bagus para pemain belakangnya yang tangguh dalam membuat pertahanan.

Salah satu pemain kunci di sektor pertahanan adalah Francesco Acerbi. Bek 34 tahun itu direkrut dari Lazio pada musim panas kemarin, skema pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Kedatangan Acerbi juga karena ngotonya pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, yang ingin klub mendatangkan bek baru pada saat itu.

Ia telah menargetkan Acerbi sebagai salah satu target utamanya di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Kesepatan nyaris batal karena Presiden Inter Milan, Steven Zhang, sempat tidak setuju agar tak ada tambahan beban gaji.

Tak hanya itu, sosok Acerbi juga menjadi sorotan karena saat membela Lazio ia pernah dibekukan klub karena sejumlah kontroversial yang dilakukan.

Biar begitu, agen Acerbi, Andrea Pastorello menegaskan bahwa kliennya bakal memberikan yang terbaik untuk Inter Milan. Dan benar saja, bek berusia 35 tampil baik di lini belakang Nerazzuri musim ini.

Salah satunya kontribusinya dalam menjaga gawang Inter Milan di Liga Champions, karena bisa mengantarkan klub satu kaki ke final.

Ia telah tampil dalam 43 pertandingan dan membuat 1 gol serta 1 assist alias tak tergantikan dan selalu jadi pilihan utama Inzaghi di sektor pertahanan.

Inter Milan pun benar-benar tertarik untuk mengubah status Francesco Acerbi menjadi permanen dari pinjaman pada bursa transfer musim panas 2023 nanti dilansir dari Football Italia.