In-depth

Termasuk Mainkan Leao Sejak Awal, Ini 4 Cara AC Milan Comeback Kontra Inter Milan

Selasa, 16 Mei 2023 16:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Inter Milan dan AC Milan akan memainkan partai antara hidup dan mati mempertaruhkan tiket menuju final Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (17/05/23) dini hari WIB. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Inter Milan dan AC Milan akan memainkan partai antara hidup dan mati mempertaruhkan tiket menuju final Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (17/05/23) dini hari WIB. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Inter Milan dan AC Milan akan memainkan partai antara hidup dan mati mempertaruhkan tiket menuju final Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (17/05/23) dini hari WIB.

Berkaca dari hasil leg pertama semfinal, Nerazzurri punya peluang lebih besar untuk lolos ketimbang Rossoneri.

Tanpa aturan gol tandang sekalipun yang kini sudah tidak berlaku, siapapun akan lebih menjagokan Inter Milan untuk melaju mengingat mereka kini mengantongi keunggulan agregat 0-2.

Belum lagi Giuseppe Meazza nanti akan berstatus sebagai kandang dari kubu biru. AC Milan semakin dalam posisi terpojokkan jelang Derby della Madonnina edisi ke-218 ini.

Walau demikian bukan berarti peluang anak-anak asuh Stefano Pioli bukan berarti sudah benar-benar nol.

Setidaknya masih ada 90 menit untuk dimainkan dan siapapun juga tahu jika comeback yang lebih gila sudah pernah tercipta sebelumnya di sepakbola.

Selisih dua gol sama sekali belum menjamin Inter Milan tidak lagi terkejar. Bahkan di leg pertama tidak banyak yang percaya jika mereka bisa begitu dominan.

Logika yang sama bisa diberlakukan pada leg kedua nanti. AC Milan punya kans untuk membalikkan keadaan dan melaju ke final Liga Champions pertama mereka sejak 2006/2007.

Ada beberapa taktik yang bisa Pioli coba mainkan untuk mengakali Inter Milan arahan Simone Inzaghi.

Apa saja? Berikut ulasan singkatnya. Tentunya dengan catatan semua pemain AC Milan cukup fit untuk bermain sejak awal.