Bursa Transfer

Siap Pecahkan Rekor Transfer, Arteta Bawa 2 Gelandang Impiannya ke Arsenal

Selasa, 16 Mei 2023 19:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Arsenal dilaporkan sedang bersiap untuk membuka pembicaraan dengan dua gelandang impian Mikel Arteta yaitu, Declan Rice dan Moises Caicedo. Copyright: © Reuters/David Klein
Arsenal dilaporkan sedang bersiap untuk membuka pembicaraan dengan dua gelandang impian Mikel Arteta yaitu, Declan Rice dan Moises Caicedo.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal, dilaporkan sedang bersiap untuk membuka pembicaraan dengan dua gelandang impian Mikel Arteta yaitu, Declan Rice dan Moises Caicedo.

Setelah menjadi pesaing gelar juara Liga Inggris musim ini, Arsenal ingin melonggarkan batasan tagihan gaji demi menarik minat pemain berbakat.

Pasalnya, Mikel Arteta membutuhkan banyak pemain berkualitas untuk menyongsong musim depan termasuk penampilan di Liga Champions.

Untuk itu, sejumlah pemain seperti Moises Caicedo dan Declan Rice menjadi target teratas dan akan didatangkan sekaligus oleh Arsenal.

Bahkan, Arsenal turut dilaporkan bersedia memecahkan rekor transfer mereka demi mendatangkan Declan Rice dan Moises Caicedo.

Menurut Times Sport, The Gunners akan memberikan dana transfer hingga lebih dari 200 juta poundsterling untuk dibelanjakan Mikel Arteta selama musim panas nanti.

Dengan dana fantastis itu, Arsenal memiliki ambisi untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United dan Caicedo dari Brighton sekaligus.

Diyakini jika untuk mendatangkan kedua pemain itu Arsenal diperkirakan perlu mengeluarkan biaya setidaknya hingga 170 juta poundsterling.

Pada transfer Rice, tim London Utara itu akan mengajukan tawaran pertama sebesar 90 juta poundsterling kepada West Ham.

Selain itu, Arsenal juga menyiapkan tawaran kontrak dengan gaji lebih dari 300.000 poundsterling per pekan untuk Declan Rice.