Liga Italia

Tak Perlu Finis 4 Besar, AC Milan Bisa ke Liga Champions Lewat Bantuan UEFA

Selasa, 16 Mei 2023 14:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan dilaporkan memiliki cara untuk mengamankan Liga Champions musim depan andai gagal melakukan comeback lawan Inter atau pun finis di luar 4 besar. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan dilaporkan memiliki cara untuk mengamankan Liga Champions musim depan andai gagal melakukan comeback lawan Inter atau pun finis di luar 4 besar. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, dilaporkan memiliki cara untuk mengamankan Liga Champions musim depan andai gagal melakukan comeback saat melawan Inter Milan di leg kedua.

AC Milan akan menghadapi Inter Milan di leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (17/05/23) dini hari.

Sebagai laga penentuan untuk mencapai babak final, AC Milan telah dirugikan karena telah tertinggal dua gol saat kalah dari Inter Milan di leg pertama.

Untuk itu, pertandingan ini bakal sulit dimenangkan oleh AC Milan karena mereka harus mampu mencetak tiga gol ke gawang Inter Milan.

Dengan demikian, dikhawatirkan kekalahan dari Inter Milan bisa membuat AC Milan akan kehilangan tempat di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, pasukan Stefano Pioli baru saja mengalami kekalahan 2-0 saat bertandang ke markas Spezia dalam laga lanjutan Liga Italia.

Hasil memalukan itu membuat Rossoneri semakin jauh tertinggal dari perburuan empat besar di Liga Italia musim ini.

AC Milan kini memiliki selisih empat poin dari Lazio yang berada di posisi keempat dengan menyisakan tiga laga tersisa.

Untuk mengamankan empat besar, Milan harus bisa meraih kemenangan di laga tersisa dan mengharapkan Lazio akan tergelincir di perjalanan akhirnya.

Akan tetapi, AC Milan masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan meskipun di leg kedua mereka gagal mengalahkan Inter Milan.