In-depth

3 Biang Kerok Kekalahan AC Milan dari Inter: Para Penyerang Jadi Beban!

Rabu, 17 Mei 2023 09:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan harus kembali tumbang dari rival sekotanya, Inter Milan, di Liga Champions 2022/23. Kekalahan ini tak lepas dari penampilan buruk tiga pemainnya. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan harus kembali tumbang dari rival sekotanya, Inter Milan, di Liga Champions 2022/23. Kekalahan ini tak lepas dari penampilan buruk tiga pemainnya.

INDOSPORT.COM – AC Milan harus kembali tumbang dari rival sekotanya, Inter Milan, di Liga Champions 2022/23. Kekalahan ini tak lepas dari penampilan buruk tiga pemainnya.

Kekalahan ini didapat pada semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/05/23) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, AC Milan yang berstatus tim tandang, diwajibkan membalikkan keadaan tertinggal di leg pertama dengan skor 0-2.

Sejak awal laga, tim berjuluk Rossoneri itu langsung tancap gas demi bisa mendapatkan gol cepat dan memperkecil agregat ketertinggalan.

Nahasnya, usaha mencetak gol cepat itu tak kunjung membuahkan hasil, bahkan hingga babak pertama usai dan menuju babak kedua.

Apes bagi AC Milan, Inter Milan mampu memperlebar agregat usai Lautaro Martinez mampu mencetak golnya di menit ke-74.

Gol tersebut membuat agregat berpihak pada Inter dengan keunggulan 3-0, sekaligus membuat AC Milan harus mengucapkan selamat tinggal ke Liga Champions 2022/23.

Dengan kegagalan ini, tim yang juga berjuluk Il Diavolo Rosso itu juga berpotensi gagal lolos ke Liga Champions musim depan, menyusul peringkatnya yang ada di luar empat besar Liga Italia saat ini.

Kekalahan agregat dari Inter di semifinal ini, tanpa bisa mencetak satu gol pun dalam dua leg, menjadi aib tersendiri bagi AC Milan.

Ketidakmampuan AC Milan mencetak gol sehingga takluk dari Inter Milan di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23 ini tak lepas dari permainan buruk tiga pemainnya. Siapa saja?