Bursa Transfer

AC Milan Apes Beruntun! Usai Dipecundangi Inter, Kini Incarannya Ogah Gabung

Rabu, 17 Mei 2023 23:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ciro De Luca
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud dirangkul oleh pemain Napoli di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud dirangkul oleh pemain Napoli di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan tampaknya alami nasib apes bertubi-tubi dalam sepekan ini. Selain tersingkir dari Liga Champions, Rossoneri juga berpotensi gagal dapatkan bintang incaran.

Seperti diketahui, AC Milan dipastikan gagal melangkah ke partai final Liga Champions 22/23 setelah tumbang dalam dua leg babak semifinal.

Perihnya lagi, AC Milan disingkirkan oleh rival sekota mereka, Inter Milan yang selalu menang di dua pertemuan.

Pada leg pertama, Inter Milan berhasil menang telak 0-2. Sementara di leg kedua, La Beneamata kembali amankan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Ini jadi kekalahan keempat AC Milan dari Inter Milan dalam total lima pertemuan kedua tim sepanjang musim 22/23.

Sementara itu di ajang domestik Liga Italia, AC Milan juga baru saja nasib buruk setelah tumbang dua gol tanpa balas dari tim papan bawah Spezia pekan lalu.

Kekalahan itu membuat AC Milan tertahan di urutan kelima klasemen dengan raihan 61 poin, mereka berjarak empat angka dari Lazio yang menempati posisi empat atau batas akhir lolos Liga Champions.

Dengan menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim, peluang AC Milan finish empat besar serta memastikan tiket ke kompetisi Eropa musim depan terbilang cukup kecil.

Tak cuma performa yang buruk, nasib apes juga menerpa AC Milan dalam hal transfer pemain pada bulan Juni mendatang.

Meski belum dibuka, namun AC Milan berpotensi gagal menggaet bintang incaran mereka setelah sang pemain enggan pindah ke San Siro.