Bola Internasional

Kena Bogem Mentah Official Thailand, Manajer Timnas Indonesia U-22 Beri Komentar Mengejutkan

Rabu, 17 Mei 2023 04:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Manajaer Timnas Indonesia U-22, Sumardji. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Manajaer Timnas Indonesia U-22, Sumardji.

INDOSPORT.COM - Manajer timnas Indonesia U-22, yaitu Komisaris Besar Polisi, Sumardji, akhirnya buka suara setelah mendapat bogem mentah oleh official Thailand.

Diketahui, kericuhan baru saja tersaji antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final sepak bola putra SEA Games 2023, Selasa (16/5/23) malam WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/05/23) malam WIB sukses dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-2.

Lima gol kemenangan skuat Garuda Muda ke gawang Thailand dicetak oleh brace Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman, dan Beckham Putra.

Hanya saja sebelum pertandingan berakhir, terjadi kericuhan di depan bench pemain Timnas Indonesia U-22.

Kericuhan terjadi setelah Irfan Jauhari mampu mencetak gol ketiga untuk skuat Garuda Muda di menit pertama extra time.

Manajer Timnas Indonesia U-22 yakni AKBP Sumardji bahkan harus sampai terkena bogem mentah dari official Thailand, meski hanya berniat untuk meredam emosi.

Sumardji terlihat mengalami memar di bagian bibir. Hal itu membuat wasit asal Oman bernama Matar Ali kemudian dengan tegas memberikan kartu merah kepada Rakyart, Komang dan dua staff pelatih Thailand.

Yang mengejutkan, Sumardji bahkan juga harus ikut terkena kartu merah dari wasit karena dianggap ikut terlibat keributan.

Beruntung, setelah keributan selesai Timnas Indonesia U-22 mampu meraih hasil positif. Pasukan Indra Sjafri menang dengan skor 5-2 dan berhak mendapat medali emas SEA Games 2023.