Bola Internasional

Bantah Arogan Buang Medali SEA Games, Bek Thailand: Saya Lempar ke Suporter

Kamis, 18 Mei 2023 01:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@jkhemdee17
Jonathan Khemdee pemain Timnas Thailand U-22. (Foto: Instagram@jkhemdee17) Copyright: © Instagram@jkhemdee17
Jonathan Khemdee pemain Timnas Thailand U-22. (Foto: Instagram@jkhemdee17)

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Thailand, Jonathan Khemdee akhirnya berikan klarifikasi terkait aksi lempar medali perak usai final SEA Games 2023 kontra Indonesia, Selasa (16/05/23) lalu.

Timnas Thailand sendiri gagal meraih medali emas cabor sepak bola pria SEA Games 2023, setelah di partai final tumbang 5-2 dari Timnas Indonesia.

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja tersebut, Timnas Indonesia harus melalui drama babak extra time untuk bisa memastikan kemenangan.

Masing-masing gol Timnas Indonesia di pertandingan final kemarin dicetak oleh Ramadhan Sananta menit 20’ dan 45’, Irfan Jauhari (91’), Fajar Fathur Rahman (107’) serta Beckham Putra (120’).

Sedangkan gol Thailand dilesakkan lewat aksi Anan Yodsangwal menit 65’, serta Yotsakorn Burapha pada masa injury time (90+7’).

Pasca pertandingan, para pemain Thailand tampak sangat terpukul dengan kegagalan meraih medali emas SEA Games 2023.

Terutama pilar lini pertahanan mereka, Jonathan Khemdee yang sangat kecewa bahkan sampai melempar medali perunggu yang ia terima.

"Saya sangat kecewa karena gol kedua Indonesia adalah kesalahan besar dari wasit," kata bek Thailand, Jonathan Khemdee dilansir TheThao247.

Aksi lempar medali itu pun langsung jadi sorotan jagat maya, banyak netizen mengkritik tindakan Jonathan Khemdee terlepas dari apapun hasil yang diraih Thailand.

Tak berselang lama, Jonathan Khemdee pun akhirnya berikan klarifikasi terkait insiden lempar medali pada gelaran SEA Games kemarin.