Liga Champions

Deretan Meme Kocak Usai Madrid Dibantai 4-0 di Liga Champions: Vinicius Bapuk!

Kamis, 18 Mei 2023 06:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Sejumlah meme kocak muncul di media sosial pasca kekalahan telak Real Madrid dari Manchester City dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (18/05/23) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, Manchester City sebagai tuan rumah tampil menggila dan menggasak Real Madrid empat gol tanpa balas.

Pada babak pertama, Manchester City bahkan langsung tancap gas dengan mencetak dua gol melalui aksi Bernardo Silva di menit ke-23’ serta 37’.

The Citizens menambah dua gol lagi di babak kedua, manakala tandukan Manuel Akanji di menit ke-76 kemudian dibelokkan oleh Eder Militao ke gawang Real Madrid dan sontekan Julian Alvarez di akhir laga.

Hasil 4-0 atas Real Madrid membawa Manchester City ke babak final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-1.

Di babak final Liga Champions nanti, Manchester City akan bertemu wakil Liga Italia, Inter Milan yang lebih dulu memastikan diri ke partai puncak.

Bagi Manchester City, keberhasilan melangkah ke final Liga Champions kali ini merupakan yang kedua dalam sejarah klub setelah musim 20/21.

Selain itu, dari laman Opta disebutkan bahwa kemenangan telak Manchester City atas Real Madrid membuat mereka menyamai rekor Liverpool di Liga Champions 2009.

Tepatnya adalah rekor kekalahan terbesar yang dirasakan El Real di kompetisi Eropa. Di mana pada musim tersebut Real Madrid juga kalah empat gol tanpa balas dari The Reds.

Imbas dari kekalahan telak dari Manchester City, sejumlah meme kocak yang menyindir Real Madrid pun ramai di jagat media sosial.