Liga Champions

Bekuk AC Milan, Legenda Inter Ogah Ketemu Tim Ini di Final Liga Champions

Rabu, 17 Mei 2023 11:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Legenda sepak bola, Javier Zanetti, secara blak-blakan menghindari Real Madrid di Liga Champions 2022/23 usai Inter Milan mengalahkan AC Milan di semifinal. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Legenda sepak bola, Javier Zanetti, secara blak-blakan menghindari Real Madrid di Liga Champions 2022/23 usai Inter Milan mengalahkan AC Milan di semifinal.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola, Javier Zanetti, secara blak-blakan menghindari Real Madrid di Liga Champions 2022/23 usai Inter Milan mengalahkan AC Milan di semifinal.

Seperti diketahui, Inter Milan sukses melaju ke final Liga Champions 2022/23 usai menaklukkan rival sekota, AC Milan, di semfiinal dengan agregat skor 2-1.

Bertanding di Stadion Giusseppe Meazza, Inter Milan berhasil unggul atas AC Milan di semifinal leg kedua dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Lautaro Martinez (74’).

Hasil ini turut menjadi catatan positif Inter di mana terakhir kali tim berjuluk Nerazzurri ini melaju ke final Liga Champions pada edisi 2010/11.

Tak hanya itu, raksasa Liga Italia itu juga berhasil memenangkan trofi Liga Champions 2010/11 usai mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-0.

Berambisi untuk mengulang sejarah di edisi 2010/11, mantan kapten Inter yakni Javier Zanetti mengungkapkan lawan yang bakal sulit dihadapi di final nanti.

“Saya ingin menghindari Real Madrid karena kompetisinya tampak dibuat untuk mereka,” kata Zanetti yang saat ini menjabat sebagai wakil Presiden Inter kepada BBC Sports.

Bukan tanpa sebab, Javier Zanetti mengungkapkan hal demikian. Pasalnya, Real Madrid merupakan juara bertahan Liga Champions.

Pada edisi sebelumnya, 2020/21, raksasa Liga Italia itu berhasil mengalahkan Liverpool di partai final dan memperpanjang rekornya sebagai tim paling banyak juara Liga Champions dengan torehan 14 gelar.

Sementara itu, calon lawan Inter Milan di final bakal ditentukan melalui laga semifinal leg kedua yang mempertemukan Manchester City vs Real Madrid pada Kamis (18/05/23) dini hari WIB.