Liga Champions

Hasil Liga Champions Inter Milan vs AC Milan: Menang Lagi, Nerazzurri ke Final

Rabu, 17 Mei 2023 04:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Inter Milan sukses melangkah ke final Liga Champions seusai menang agregat 3-0 atas AC Milan di semifinal. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Inter Milan sukses melangkah ke final Liga Champions seusai menang agregat 3-0 atas AC Milan di semifinal. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Inter Milan baru saja melangkah ke final Liga Champions Eropa 2022-2023, setelah kembali meraih kemenangan atas AC Milan di semifinal leg kedua.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 antara Inter Milan vs AC Milan baru saja selesai tersaji di Stadion Giuseppe Meazza pada Rabu (17/05/23) dini hari WIB.

Dalam duel bertajuk Derby della Madonnina tersebut, Inter Milan sukses mendulang kemenangan tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal ke gawang AC Milan dicetak oleh Lautaro Martinez (74').

Hasil itu membuat Nerazzurri berhak memegang tiket ke final Liga Champions Eropa 2022-2023. Mereka lolos ke partai puncak dengan skor agregat 3-0.

Jalannya Pertandingan:

Bermodal kemenangan 2-0 di San Siro di semifinal leg pertama, Inter Milan bermain tenang sejak menit awal babak pertama.

AC Milan yang sudah bisa memainkan Rafael Leao langsung bermain agresif, demi mendulang kemenangan dengan keunggulan tiga gol.

Pasukan Stefano Pioli sempat mendapatkan sejumlah peluang di babak pertama lewat aksi Brahim Diaz dan Rafael Leao.

Hingga menit ke-30, Rossoneri mampu mendominasi jalannya permainan dengan unggul 58 persen penguasaan bola.

Namun memasuki menit-menit akhir, Inter Milan justru memberikan ancaman. Kiper AC Milan yakni Maignan justru terlihat sering melakukan penyelamatan.

Meski begitu, tidak ada gol yang mampu tercipta hingga babak pertama berakhir. Inter Milan dan AC Milan harus puas bermain 0-0 di 45 menit pertama.