Bursa Transfer

Dasar Plin-Plan! Cristiano Ronaldo Kini Ngotot Balik ke Eropa 'Ngemis' ke Tim Inggris

Kamis, 18 Mei 2023 18:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ahmed Yosri
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, masih belum menyerah untuk bisa bermain di Eropa, sang mega bintang dilaporkan bisa berlabuh ke klub top Liga Inggris (Premier League), Arsenal. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, masih belum menyerah untuk bisa bermain di Eropa, sang mega bintang dilaporkan bisa berlabuh ke klub top Liga Inggris (Premier League), Arsenal. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, masih belum menyerah untuk bisa bermain di Eropa. Bahkan, sang megabintang dilaporkan bisa berlabuh ke klub top Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Hal tersebut tidak terlepas dari laporan yang menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak betah berada di Al Nassr. Sementara itu, Arsenal ingin sosok baru yang mampu mendongkrak lini depan pada bursa transfer selanjutnya.

Cristiano Ronaldo sejatinya merupakan salah satu pemain yang paling menonjol pada masanya, mengingat dirinya pernah bermain di Liga Inggris, Liga Spanyol, maupun Liga Italia.

Terbukti, Ronaldo telah mengumpulkan perolehan 714 gol dan 225 assist dari total 966 pertandingan yang dilakoninya selama ini.

Bahkan, CR7 mampu menggondol beberapa trofi bergengsi seperti 5 trofi Liga Champions, 4 Piala Dunia Antarklub, dan 3 Piala Super UEFA.

Catatan itu juga yang membuat nama Cristiano Ronaldo menjadi besar. Serta, menjadi rival yang sepadan bagi Lionel Messi.

Kendati demikian, kariernya lambat laun mulai mengalami penurunan, khususnya ketika membela Manchester United untuk yang kedua kalinya pada Agustus 2021 hingga 22 November 2022.

Hal tersebut dikarenakan Ronaldo harus rela dijual oleh Manchester United. Pasalnya, dia dianggap tidak mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Erik ten Hag.

Pada saat itu, Cristiano Ronaldo kesulitan untuk menemukan tim raksasa di Eropa. Sehingga, dirinya malah kepincut tawaran gila dari klub Arab Saudi, Al Nassr.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo kini dilaporkan bakal balik ke Eropa. Arsenal bisa menjadi pelabuhan baru baginya pada bursa transfer musim panas mendatang.