Liga Europa

AS Roma Favorit Juara Liga Europa, Mourinho: Pertandingan Masih Panjang

Jumat, 19 Mei 2023 00:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Respons mengejutkan dilontarkan Jose Mourinho, usai AS Roma yang diasuhnya jadi tim favorite untuk menjuarai Liga Europa musim 22/23.

AS Roma akan kembali melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa dengan menghadapi wakil Liga Jerman, Bayern Leverkusen pada Jumat (19/05/23) dini hari WIB.

AS Roma sebagai tim tamu sejatinya sedikit lebih diunggulkan, lantaran Giallorossi punya bekal juara UEFA Conference yang mereka raih musim lalu.

Dengan gelar tersebut, tampaknya bakal membuat tim besutan Jose Mourinho tersebut punya motivasi tinggi untuk kembali angkat gelar di Eropa.

AS Roma juga berhasrat ingin mencapai final keduanya di Eropa dalam dua musim terakhir dan menjuarai ajang Liga Europa 2022/23 ini.

Peluang tim ibu kota Italia itu lolos ke final pun terbuka lebar. Sebab, di leg pertama yang digelar di kandangnya sendiri, mereka mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Leverkusen.

Kini di leg kedua semifinal Liga Europa 2022/23 yang akan digelar di markas Bayer Leverkusen, AS Roma hanya perlu membutuhkan hasil imbang untuk menggenggam tiket ke final.

Hasil imbang ini pun bisa didapatkan dengan mudah oleh AS Roma yang dikenal solid dalam bertahan selama ditukangi Mourinho.

Tak cuma diunggulkan untuk bisa melangkah ke final, AS Roma bahkan jadi tim terfavorite untuk menjuarai Liga Europa musim ketimbang tiga tim lainnya.

Akan tetapi, Jose Mourinho selaku pelatih kepala skuad Serigala Ibukota malah tak mau larut dalam prediksi tersebut dan memilih fokus menatap laga selanjutnya.