Liga Europa

Hasil Liga Europa, Sevilla vs Juventus: Sang Raja Tantang AS Roma di Final

Jumat, 19 Mei 2023 04:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Manuel Locatelli (kiri) berduel dengan Ivan Rakitic (kanan) di laga Juventus vs Sevilla (12/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Manuel Locatelli (kiri) berduel dengan Ivan Rakitic (kanan) di laga Juventus vs Sevilla (12/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Sevilla lolos ke babak final Liga Europa usai menekuk Juventus 2-1 (Agregat 3-2) di babak perpanjangan waktu, Jumat (19/05/23)

Juventus ganti bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi tuan rumah, Sevilla dalam leg kedua babak semifinal Liga Europa 2022/2023.

Pada babak pertama, tak ada gol tercipta, sementara Sevilla punya peluang dan mampu menguasai pertandingan daripada Juventus.

Juventus membuka keunggulan pada babak kedua lewat gol Dusan Vlahovic di menit ke-65 dan dibalas Sevilla melalui Suso pada menit ke-71.

Sevilla kemudian lolos ke babak final Liga Europa dan ditentukan oleh gol yang dicetak Erik Lamela di babak perpanjangan waktu.

Jalannya Pertandingan

Juventus yang menurunkan nyaris seluruh kekuatannya kesulitan membendung Sevilla yang pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Europa kali ini berusaha keras untuk menang.

Hal ini terlihat dari statistik pertandingan yang menunjukkan bahwa Juventus kalah soal tembakan berbading 5 dan 11 dari Sevilla, dengan masing-masing 2 dan 4 mengarah ke gawang lawan.

Sementara, Sevilla juga cenderung lebih menguasai pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Juventus.

Kondisi ini tentu membuat posisi La Vecchia Signora semakin sulit, mengingat mereka harus mendapatkan kemenangan dalam pertandingan kali ini.

Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 menjadi hasil laga leg kedua babak semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Juventus.