Liga Indonesia

Pemain Asing Persebaya Sudah Lengkap, Aji Santoso Tunggu 1 Nama

Jumat, 19 Mei 2023 15:40 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 2023-2024 dikatakan sang pelatih Aji Santoso sudah lengkap.

Aji Santoso ingin memaksimalkan kuota baru pemain asing untuk kompetisi Liga 1, yaitu 5+1 di mana salah satunya dari Asia Tenggara.

Maka dari itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini intens berkomunikasi dengan manajer Persebaya siapa pemain tersebut.

“Pemain asing kita yang lima sudah oke semua, sudah deal,” kata Aji Santoso usai memimpin latihan di Lapangan ABC, kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (19/05/23).

“Sudah saya bicarakan sama Pak Manajer dan saya minta untuk maksimal enam ya,” jelas Aji Santoso.

Keinginan pelatih asal Kepanjen memaksimalkan jatah pemain asing ini bukan tanpa alasan, hal ini berkaitan dengan target Persebaya untuk Liga 1 musim depan.

“Ya karena yang pertama kita target juara, kedua semua tim juga pasti memanfaatkan enam pemain asing tidak hanya Persebaya saja,” bebernya.

Bahkan, kata Aji, persaingan memperebutkan juara Liga 1 musim ini disebutnya bakal ketat karena adanya regulasi kuota baru ini.

“Jadi tidak hanya Persebaya saja yang target juara, ada banyak tim yang mungkin lima sampai tujuh tim yang menargetkan juara,” ujarnya.

“Ini artinya apa, persaingannya juga sangat ketat. Maka dari itu tadi saya sudah bicara dengan manajer untuk memaksimalkan pemain asing,” katanya.