Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Chelsea: Pastikan Gelar Juara

Jumat, 19 Mei 2023 13:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Chelsea (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Chelsea (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Manchester City hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan diri juara Liga Inggris musim ini.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-37 antara Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (21/05/23) malam WIB.

Kemenangan jadi target wajib yang ingin diraih oleh kedua tim khususnya Manchester City, karena tuan rumah ingin memastikan gelar Liga Inggris musim ini lebih cepat.

MAnchester City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan perolehan 85 poin dari 35 pertandingan. Mustahil untuk digeser lagi oleh pesaing terdekatnya, Arsenal.

The Gunners berada di peringkat kedua dengan koleksi 81 poin dari 36 pertandingan. Meski dua pertandingan sisa mampu disapu bersih dengan kemenangan, poin maksimal Arsenal tak bisa menyamai Manchester City.

Arsenal bisa meraup poin maksimal 87 poin, sedangkan Manchester City mempunyai poin maksimal 94 poin. Artinya, tim besutan Pep Guardiola hanya membutuhkan satu kemenangan lagi akhir pekan ini.

Jika bisa merebut tiga poin melawan Chelsea, maka perolehan 88 poin Manchester City sudah cukup untuk mereka merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Sangat besar untuk Manchester City berpesta pora akhir pekan ini, karena mereka tengah dalam performa konsisten.

The Citizens belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya, berbanding terbalik dari calon lawannya, Chelsea yang sedang dalam penampilan ancur-ancurnya.

Chelsea hanya bisa meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhirnya. Bertemu Manchester City, The Blues bisa saja menelan kekalahan telak nanti.