Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Loftus-Cheek Kian Dekat, Pilih Firmino atau Arnautovic?

Jumat, 19 Mei 2023 16:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
AC Milan memprioritaskan banyak pos untuk diperbaiki di bursa transfer musim panas mendatang dan gelandang tengah juga penyerang sentral adalah dua di antaranya. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
AC Milan memprioritaskan banyak pos untuk diperbaiki di bursa transfer musim panas mendatang dan gelandang tengah juga penyerang sentral adalah dua di antaranya.

INDOSPORT.COM - AC Milan memprioritaskan banyak pos untuk diperbaiki di bursa transfer musim panas mendatang dan gelandang tengah juga penyerang sentral adalah dua di antaranya.

Untukyang pertama nama Ruben Loftus-Cheek sudah jadi incaran sementara di pos 'nomor 9' ada pertimbangan untuk merekrut salah salatu dari Roberto Firmino atau Marko Arnautovic.

Dilaporkan oleh Gianluca Di Marzio, baik Paolo Maldini maupun Ricky Massara selaku duo direktur klub sudah sepakat jika Loftus-Cheek adalah pemain dengan kriteria yang mereka cari.

Kegagalan untuk melaju lebih jauh di Liga Champions pasca tersingkir dari semifinal membuat AC Milan bertekad untuk membenahi segala lini.

Loftus-Cheek yang berusia 27 tahun dianggap bisa menjadi upgrade dari opsi yang ada saat ini di lini tengah Rossoneri.

Kontraknya bersama Chelsea yang akan habis pada Juni 2024 mendatang juga akan membuat harga sang gelandang asal Inggris itu bisa ditekan lebih murah pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Selama di Stamford Birdge, Ruben Loftus-Cheek jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil reguler di starting XI dan bahkan dua kali dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham.

Kemungkinan besar ia akan membuka pintu untuk meninggalkan klub yang sudah mendidiknya sejak masa akademi tersebut dan bergabung bersama AC Milan.

Sejauh ini sudah cukup tersedia contoh karier yang bisa bangkit lagi setelah meninggalkan London demi Milan yakni Fikayo Tomori dan Olivier Giroud.

Keduanya yang kurang diapresiasi saat di Chelsea justru bisa menjadi pemain kunci di AC Milan dan mengantarkan kesebelasan tersebut menjadi juara Liga Italia musim lalu.