Bursa Transfer

Rumor Transfer Man United: Phil Jones Minggat, Kim Min-jae Dipersilakan Masuk

Jumat, 19 Mei 2023 19:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ciro De Luca
Pemain Manchester United, Phil Jones, memutuskan untuk pergi di bursa transfer musim panas. Hal itu disinyalir untuk mempersilahkan Kim Min-jae datang ke Old Trafford. Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Pemain Manchester United, Phil Jones, memutuskan untuk pergi di bursa transfer musim panas. Hal itu disinyalir untuk mempersilahkan Kim Min-jae datang ke Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Phil Jones, memutuskan untuk pergi di bursa transfer musim panas. Hal itu disinyalir untuk mempersilahkan Kim Min-jae datang ke Old Trafford.

Pasalnya, Kim Min-jae akan memiliki peluang besar untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Phil Jones di Manchester United pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Kim Min-jae merupakan pemain yang memiliki posisi sama persis dengan Phil Jones, yakni sebagai bek tengah.

Phil Jones merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki oleh Manchester United. Terbukti, dia telah membela Setan Merah selama hampir 12 tahun.

Keadaan itu mengingat Jones didatangkan oleh Man United dari Blackburn pada 1 Juli 2011, dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp335,4 miliar.

Bek berpaspor Inggris tersebut mencatatkan 229 pertandingan bersama Manchester United, dengan menorehkan enam gol dan 10 assist.

Selain itu, Phil Jones telah mempersembahkan beberapa trofi bergengsi untuk Manchester United dalam kurun waktu lebih dari 10 tahun di Old Trafford.

Tercatat, pemain kelahiran Preston pada 21 Februari 1992 itu mempersembahkan 1 Liga Inggris 2012-2013 dan Liga Europa 2016-2017.

Bahkan, Jones telah menggondol 1 Piala FA 2016, 1 Piala Liga Inggris 2017, dan 2 trofi Community Shield 2012 dan 2014.

Saat ini, Phil Jones telah membuat keputusan untuk pergi dari Manchester United pada bursa transfer musim panas. Sehingga, satu tempat untuk Kim Min-jae telah terbuka lebar.