Liga Indonesia

Tambah Lini Serang, Arema FC Pulangkan Eks Winger Dewa United

Jumat, 19 Mei 2023 18:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Arema FC menambah kekuatan di lini serang setelah memulangkan kembali Arek Malang untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024 mendatang. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC menambah kekuatan di lini serang setelah memulangkan kembali Arek Malang untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024 mendatang. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC menambah kekuatan di lini serang setelah memulangkan kembali Arek Malang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Gufroni Al Maruf, menjadi rekrutan terbaru yang diperkenalkan Arema FC pada Jumat (19/5/23). Dia sebelumnya bermain untuk Dewa United FC musim lalu.

Merapatnya winger berusia 24 tahun itu sebenarnya sudah diketahui sejak awal pekan lalu. Gufroni Al Maruf sudah mengikuti program latihan tim di Malang.

Namun, klub berlogo kepala singa baru mengumumkannya ke media akhir pekan ini. Negosiasi kontrak disinyalir menjadi faktor penyebab itu.

Kendati demikian, Gufroni mengaku antusias dalam kelanjutan kariernya untuk Arema FC musim ini. Terlebih, dia juga merupakan Arek Malang.

"Tentu senang bisa bergabung dengan Arema FC," ucap pemain yang hanya mencatat 2 kali penampilan di Liga 1 bersama Dewa United tersebut.

"Saya akan berusaha untuk memberikan kontribusi dan tampil maksimal dalam setiap pertandingan," sambung Roni, sapaan karib Gufroni Al Maruf.

Roni tergolong pemain muda yang sudah berpengalaman di kompetisi tanah air. Dia sudah membela sejumlah klub profesional baik di Liga 2 maupun Liga 1.

Gufroni sebelumnya menjadi andalan lini serang Persegres Gresik United di Liga 1 2017. Dia lantas berlaga di Liga 2 membela Madura FC musim 2018.

Roni kemudian hengkang ke Madura United pada 2019, sebelum berjersey Persis Solo (2020), Persikabo (2022) dan Dewa United (2022-2023).