In-depth

Final Liga Europa dan 4 Alasan Lain Kenapa Mourinho Tak Boleh Lepas dari Genggaman AS Roma

Sabtu, 20 Mei 2023 12:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Ciro De Luca
Jose Mourinho kembali dipuji usai membawa AS Roma melaju ke final Liga Europa 2022/2023. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Jose Mourinho kembali dipuji usai membawa AS Roma melaju ke final Liga Europa 2022/2023. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho kembali dipuji usai membawa AS Roma melaju ke final Liga Europa 2022/2023.

Kepastian tersebut didapat pada Jumat (19/05/23) ini usai Giallorossi menahan imbang Bayer Leverkusen tanpa gol di BayArena.

Dengan bekal kemenangan 1-0 di leg pertama yang bertempat di Olimpico, Roma pun berhak untuk melaju ke partai puncak kompetisi Benua Biru kedua mereka di bawah asuhan Mourinho.

Pada musim lalu The Special One sudah mengantarkan Serigala Ibukota ke final Liga Konferensi Europa dan memenangkannya.

Andai mengulang prestasi serupa dengan menjuarai Liga Europa musim ini, maka otomatis AS Roma akan berhak tampil di Liga Champions 2023/2024 mendatang.

Ini adalah 'jalan pintas' untuk menyelamatkan musim Roma yang penuh inkonsistensi di Liga Italia. Memasang target finis empat besar, kini Lorenzo Pellegrini dan kolega justru masih di peringkat keenam dengan sisa tiga pertandingan lagi.

Hanya saja di tengah euforia ini fans AS Roma dihantui isu yang menyebut jika Jose Mourinho akan hengkang pada penghujung musim ini alias satu tahun lebih cepat dari kontraknya.

Paris Saint-Germain adalah salah satu kesebelasan top yang kabarnya meminati tangan dingin bersentuhan emas pria asal Portugal tersebut.

Manajemen klub sebaiknya mati-matian untuk mempertahankan Mourinho. Jika perlu kontrak baru mulai dibicarakan agar sang juru latih punya ketenangan jelang final Liga Europa nanti kontra Sevilla.

Selain itu masih ada segudang alasan lain kenapa sang media darling masih sangat layak untuk menukangi Roma era ini. Berikut ulasannya.