Bola Internasional

Prediksi Liga Prancis Auxerre vs PSG: Kesempatan Kunci Gelar ke-11

Sabtu, 20 Mei 2023 11:35 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kevin Danso (kiri) berduel dengan Nuno Mendes di laga PSG vs Lens (16/04/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kevin Danso (kiri) berduel dengan Nuno Mendes di laga PSG vs Lens (16/04/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar Liga Prancis ke-11 musim ini.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Prancis pekan ke-36 antara Auxerre vs PSG di Stadion de I'Abbe-Deschamps, pada Senin (22/03/23) dinihari WIB.

Kemenangan jadi target yang ingin diwujudkan oleh kedua tim karena mempunyai misi yang berbeda. Auxerre ingin meraih tiga poin demi menjauhi zona degradasi.

Sedangkan PSG ingin menang agar bisa pesta juara lebih cepat. Saat ini, PSG memimpin klasemen Liga Prancis dengan 81 poin dari 35 pertandingan.

Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa merengkuh gelar Liga Prancis ke-11 musim ini. Sambil berharap pesaing terdekatnya, RC Lens tergelincir saat melawan Lorient.

Pertandingan Lens akan kick-off terlebih dahulu, beberapa jam sebelum Auxerre vs PSG. Jika Lens (75 poin) gagal menang, maka PSG (81 poin) akan dipastikan jadi juara meski masih menyisakan dua laga, andai mereka bisa mengalahkan Auxerre.

Sedangkan Auxerre berada di posisi ke-16 dengan 34 poin dari 35 pertandingan. Tuan rumah hanya berada satu strip di atas dari batas degradasi.

Mereka hanya selisih satu poin dari Nantes (33 poin) yang berada di tempat ke-17 (degradasi).

PSG bisa dengan mudah menundukan Auxerre karena mereka sedang dalam performa yang bagus dalam beberapa pertandingan.

Setelah menundukkan tuan rumah Troyes 3-1, PSG menghajar Ajaccio 5-0 di Parc des Princes. Auxerre jelas harus waspada karena Les Parisiens bisa memborbardir pertahanan mereka nanti.