In-depth

Siapa Arne Slot? Kandidat Kuat Pelatih Tottenham yang Dianggap Penerus Ten Hag

Sabtu, 20 Mei 2023 12:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Claudia Greco
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan kian dekat merekrut juru taktik Feyenoord, Arne Slot, sebagai pelatih barunya musim depan. Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan kian dekat merekrut juru taktik Feyenoord, Arne Slot, sebagai pelatih barunya musim depan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan kian dekat merekrut juru taktik Feyenoord, Arne Slot, sebagai pelatih barunya musim depan.

Dilaporkan oleh The Telegraph, petinggi klub berjuluk The Lilywhites itu sejatinya punya dua kandidat sebagai pelatihnya musim depan.

Selain Arne Slot, masih ada nama Luis Enrique yang tengah didekati oleh klub asal London Utara tersebut jelang musim ini berakhir.

Meski memiliki dua kandidat, tapi rumor kencang justru mampir ke Arne Slot, yang diyakini akan jadi pilihan Tottenham musim depan.

Apalagi pelatih asal Belanda itu telah memastikan dirinya akan meninggalkan Feyenoord dan melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

“Jadi langkah selanjutnya adalah berkarier di luar negeri dan saya selalu katakan bahwa liga terbaik di dunia adalah Liga Inggris,” tutur Arne Slot dikutip dari Metro UK, Sabtu (20/05/23).

Pernyataan itu kian menegaskan bahwa Arne Slot kemungkinan akan meninggalkan Feyenoord dan menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur selepas Antonio Conte.

Tottenham sendiri tertarik pada CV mentereng yang dimiliki pelatih berusia 44 tahun itu. Pasalnya, ia baru saja membawa Feyenoord menjadi juara Liga Belanda atau Eredivisie musim ini.

Prestasi ini terbilang apik, mengingat Feyenoord menjadi juara meski kehilangan banyak bintangnya dan musim lalu tercecer di peringkat ketiga klasemen.

Lalu, seperti apa sepak terjang Arne Slot sebelum membawa Feyenoord menjadi juara dan menarik minat Tottenham Hotspur?