Liga Indonesia

Timnas Indonesia Juara SEA Games, Ini 4 Kriteria Mutlak Pemain Pilihan Indra Sjafri

Sabtu, 20 Mei 2023 13:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bantu Timnas Indonesia U-22 juarai SEA Games 2023, ternyata ini empat kriteria mutlak pemain pilihan Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bantu Timnas Indonesia U-22 juarai SEA Games 2023, ternyata ini empat kriteria mutlak pemain pilihan Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM – Bantu Timnas Indonesia U-22 juarai SEA Games 2023, ternyata ini empat kriteria mutlak pemain pilihan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya sukses mengakhiri puasa gelar 32 tahun di SEA Games 2023 yang mana terakhir kali mereka memenangi medali emas pada 1991 silam di Manila, Filipina.

Melawan Timnas Thailand di partai puncak, tim asuhan Indra Sjafri ini sukses membekuk tim berjuluk Gajah Perang dengan skor 5-2 selama 120 menit.

Di laga tersebut, Garuda Muda sudah unggul 2-0 terlebih dahulu dari Thailand sebelum akhirnya bisa mengejar ketertinggalan 2-1.

Indra Sjafri dan para stafnya sebelumnya sempat kena ‘prank’ dari wasit karena mereka sebelumnya mengira bahwa Indonesia sudah resmi menjadi juara.

Akan tetapi, Tim Merah Putih itu ternyata salah mendengar bunyi peluit wasit sehingga laga kembali berlanjut dan apesnya Thailand mencetak gol penyama kedudukan tak lama berselang.

Alhasil, pertandingan final itu mau tidak mau harus dilakukan hingga babak tambahan waktu yang mana Indonesia dan Thailand masing-masing kehilangan satu pemain sebab dikartu merah wasit karena terlibat perkelahian.

Gajah Perang menambah dua kartu merah tambahan pada babak tambahan waktu sehingga keunggulan jumlah pemain begitu dimanfaatkan Timnas Indonesia U-22 untuk menambah gol.

Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri ini bisa membawa pulang medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan Timnas Thailand 5-2 di partai puncak.

Setelah mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih emas di SEA Games 2023, Indra Sjafri membocorkan empat kriteria mutlak pemain pilihannya.